Layout by VICKYS.com.br
Daisypath Anniversary Years PicDaisypath Anniversary Years Ticker

Tuesday, June 17, 2008

Babi vs Sapi

Suatu hari, seorang jutawan dengan kekayaan berlimpah bertanya kepada pendeta. “Mengapa orang-orang bilang saya pelit, padahal semua orang tahu, kalau saya meninggal, saya akan memberikan segala kekayaan saya kepada gereja.”
“Saya punya kisah yang menarik tentang sapi dan babi” kata Pendeta.


Babi itu tidak disukai, sementara sapi selalu disayang. Babi menjadi heran dan bingung
”Orang-orang cerita tentang kamu dengan rasa sayang tentang sifatmu yang lembut dan matamu yang memelas,”kata babi kepada sapi.
”Manusia menganggap kamu murah hati karena setiap hari kamu memberi mereka susu dan krim. Tapi saya kan juga begitu. Saya memberikan semua yang saya miliki kepada manusia. Saya memberikan mereka bacon dan ham. Sampai bulu pun saya berikan untuk dijadikan sikat. Kendati pun begitu, tak seorang pun yang menyukai saya. Mengapa bisa begitu?” tanya babi lagi.
Sapi itu berkata, “Mungkin karena saya memberi ketika saya masih hidup.”


MORAL CERITA:
• Pemberian yang diberikan ketika pemberiannya masih memerlukannya dan bisa menggunakannya akan jauh lebih bermakna dibanding ketika tidak diperlukan lagi.
• Memberikan sesuatu di saat kita bisa menggunakannya memerlukan pengorbanan, kasih sayang dan keikhlasan.

II Korintus: 9 : 7 Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.


--disadur dari More Sower’s Seeds—


Labels: ,

...baca selanjutnya...

Posted by ~ d'meL ~ @ 11:30:00 AM

1 Comments

Anonymous Anonymous said...

belajar banyak

December 30, 2009 at 7:40 PM  

Post a Comment

Links to this post

Create a Link

<< back 2 HoMe

My Unkymood Punkymood (Unkymoods)

...mungkinkah keajaiban akan datang…

orang yG Lg OnLine

Photo d'meL


naME: ~ d'meL ~
poSISI noW: Tg.Pandan, beliTUNG, Indonesia
goresan hati dalam setiap langkah kehidupanku
selanjutnya ttg d'meL...
contact me:
elforeni [at] gmail.com | mY FrienDSteR | BLoG ag@IN
Chat with d'meL:
Dwi Meilani Naibaho's Facebook profile

Last Posts

LOVELOVELOVE
Aplikasi Beasiswa
Percaya gak percaya...!!!!!!
26 Langkah KehiDuPaN
Masa Lalu Datang Lagi
PaskaH
Meeting Point PLanGi
SRO ~ I Miss U
K e T a H u a N
Puing-Puing Batak Jogja

ur CommenT

Archive


mY FriEnDs


Time & Date



Pay Per Click Management
Pay Per Click Management

Links

Blog Tutorial

PageRank Checker

Free Humming Bird MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia http://edittag.blogspot.com

Life is Such a Wonderful Thing

BlogFam Community

Powered by Blogger

Subscribe to
Posts [Atom]

Add to Technorati Favorites
Who links to me?
~mY BloG DireCtory~
Cell Phones
Cell Phones

Credits 2

[ Layout ]
VICKYS.com.br
VICKYS.com.br

[ Powered by ]